2010/12/22

Midnight Chat

Hmm~

Sebenernya saya berniat tidur agak cepat malem ini, tapi entah karena dorongan hati, tak kuasa tangan ini memencet tombol ON di laptop. Begitu connected sama internet, yang pertama dibuka tentu saja BLOG TERCINTA~

Sukses posting tulisan di bawah, saya pun beranjak ke facebook, nyari-nyari temen yang online dan ternyata ada! Lima orang dan cuma satu yang saya kenal(secara baik). Saya putuskan chat sama orang itu.

Awalnya, kami ngebahas topik yang (menurut saya) ya ampun banget. Oke, karena ga begitu spektakuler, bangetnya kita ilangin aja. Tapi lama-kelamaan, pembicaraan ini nyentil sesuatu yang sensitif buat saya.
___________________________________________________________________

S (saya) C (dia)

C : ah mari kita bahas topik yang menenangkan hati.
S : hmmm, apa yaa??
C : eh, aku mau curhaat. hihihi.
S : jgn2 curhat YJ lg .
C : bukaaan Y_______Y kan aku lagi sebel sama dia. beautiful hand i mean, hihi

(FYI, beautiful hand tuh incerannya si C)

S : huh, sebel2 juga suka. kenapa dia? mengkhianatimu? *lebay
C : bukaan, dia... rahasia. hehehe
S : dia dia dia, cinta yg C tunggu tunggu tunggu~

(kok mendadak nyanyi lagunya Afgan)

C : engga cintaaa..
S : cuma suka.
C : apa yaa ??
S : suka tuh benihnya,kalo terus tumbuh bakal jadi sesuatu yg bisa bikin C nyebrang lautan, manantang badai, dll.....

(maaf, saya sedikit sotoy saat itu)

C : itu chintaaa akhirnya.. tapi.. engga .
S : knp engga?
C : hati aku engga mau. terlalu lama ngejomblo aku jadi bener2 sulit bedain mana suka cinta dsb. aku kurang ngerasa sekarang mungkin hati aku udah mati rasa
S : menurut aku, obatnya cuma satu, ca...
C : ape ?
S : TEMBAK DIA,
ga peduli mu ditolak atau diterima. kalo diterima ya syukur, kamu bisa meneliti perasaan kamu yang sebenernya. tapi kalo ditolak yaa... balik lagi deh ke level 0. coba deh, dikit demi dikit deket ke dia...
C : GILA!

(saya sendiri sadar ini ide gila...)

C : kagaklah aku masih bingung ini juga aku suka atau enggak sama dia.
S : gini deh, kamu suka merhatiin dia kan?
C : iya
S : tiap hari?
C : enggak juga if he being nice aku merhatiin, tapi kalo dia udah nakal aku gak peduli atau malah sama sekali sehari atau berhari2 enggak perhatiin
S : hmm, berarti kamu conditional sukanya. tp kalo kondisi 'dia lg being nice' kamu suka ngajak ngobrol?
C : enggak juga sih .. kalo lg mood aja . tuh kann bingung ? gimana hayoo
S : coba dikit2 kamu ajak ngobrol, ngerti personality dia dikit2,
kalo kamu makin deg2an berarti kamu asli 'suka' sama dia. tp kalo malah bikin km illfeel (misalnya) berarti ....... kamu kurang cocok kerja di air -___-''

(oke, kalimat terakhir emang ga nyambung....)

C : hahahaa aku kira auranya udah serius sama aja sama kiwil (kok diperumpamakan sama kiwil) ??hahahaa

(yah, susah emang ngobrol sama orang yang sama-sama ga nyambung)

C : engga ah, makasih udah ngedorong aku
S : tp inget satu hal, C. INI MASA SMA! MASA REMAJA!
C : aku mau menghabiskan MASA REMAJA INI !! tapi kayaknya bukan sama dia deh.
S : kalo gitu sama siapa?
C : gatau, tapi aku pengen deh pegangan tangan (sama pacar) pake baju sekolah...
S : sama siapa dong? sama si H aja atuh?

(inget ga? dulu pernah kita bahas si H ini)

C : huu~ itumah kamu yang ngarep.
S : saya tidak mengharapkan dia kok, C.
ah, ikan di lautan masih banyak. lelaki di dunia masih melimpah. tenang aja~
C : ah, kamu kan udah sama mr. bean. ciee.

(pada perkembangannya, perbincangan ini mengarah pada hal yang ga penting)

____________________________________________________________________

Mungkin buat beberapa orang (termasuk saya) urusan suka-menyukai seseorang itu sudah biasa, tiap bulan bisa terjadi bahkan tiap saat. Tapi buat info aja, temen saya yang ini BELUM PERNAH PACARAN. Ibarat palu, belum pernah dipake ngetok apapun. Padahal, kalo temen-temennya ada masalah, ehm, cinta, pasti dia yang paling ngerti advice apa yang mesti diberikan. Dia paling ngerti gimana caranya mesti ngadepin, ehm, cowo.

Buat beberapa orang, urusan pacaran mungkin udah biasa. Ada salah seorang teman malah punya beberapa pacar. Tapi buat C, ga segampang itu. C yang punya teori segudang soal pacaran, bahkan kebigungan saat ngadepin kondisi dimana dia 'suka tapi gatau aku suka sama dia atau engga' (namanya juga anak muda...)

Saat ini, tahun terakhir kami pake seragam sekolah putih-abu, dia berharap punya pacar. Pulang sekolah gandengan tangan sama pacar pulang ke rumah, kalo libur bisa belajar bareng, saling ngasih motivasi buat lanjut PTN, dll, dsb, dst. Intinya, dia hanya ingin menghabiskan masa mudanya dengan normal kaya orang lain. Hal-hal kecil yang bahkan saya ga syukuri sadari, tapi berarti buat dia.

Sebenernya, Tuhan pasti denger setiap keinginan yang kamu pikirin, Tuhan tahu setiap apa yang kamu harapkan. Percaya deh, Dia punya rencana yang indah buat kamu. Dia nyimpen rencana itu sampe saatnya tiba. Mungkin bukan sekarang. Tapi pada waktu yang indah. Teramat indah sampe kamu ga bisa berenti bersyukur kepada-Nya. ;)

*sotoy lagi deh....

2 comments:

  1. aihh buchou jadi maluu..
    lho-lho (orang-orang pada ngeliatin : ini toh orangnya ketauan) kekeke~

    aku terharu buchou atas postinganmu.. aku palingan besok aja hehehehe .

    kamu secara tidak langsung muji aku lho (kipas-kipas) makasih yaa benar-bena terharu ngelap air mata ..

    ah iya buchou semoga allah ngasih jalan terbaiknya buat kita , terbaik buat ukuran manusia belum tentu sebaik ukuran allah . makasih sudah mengingantkan dan menguatkan (rambut rontok #plaak) .

    tunggu saja besok . wink..wink..

    ReplyDelete
  2. yahh, ketauan deh aku nyeritain siapa..
    :D

    kamu terharu?
    oke, buruh nulis cukup 5 rebu/kata. huahahahaha

    yah, Allah maha adil ko.
    Dia tau apa yang terbaik buat makhluknya.

    Okei, besok ditunggu ya~

    ReplyDelete