2010/12/19

Iseng Iseng di Dapur :d


haihai!


Malem minggu bingung mau ngapain. Laptop dikuasai ade, acara tv ga ada yang rame, bacaan udah kebaca semua. Di tengah kegundahgulanaan tanpa kegiatan, ada ide keren yang numpang lewat di kepala. Masak di dapur ! Dalam rangka mengembalikan jati diri menjadi wanita yang seutuhnya, akan saya realisasikan ide tersebut !

Liat isi kulkas ada selai stoberi, roti tawar, sarden, sosis, nugget, sama pasta. Hmmm, bikin apa ya? Yang manis-manis deh, tapi gamau yang biasa-biasa. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dan penelaahan, saya putuskan akan memasak SPAGHETTI STAWBERRY!

Bahannya cuma,
1. Spaghetti
2. Selai stoberi
3. Gula pasir
4. Air

Kesemua bahan di atas diolah dengan perbandingan yang kira-kira (namanya juga coba-coba), soalnya ini resep orisinil bikin sendiri ga :repost dari internet loh, hehehe.

Pertama, masak air sama gula pasir sampe mendidih. Kalo udah mendidih, masukin spaghettinya sampe empuk. Terus disaring, buang airnya. Sekarang bikin saosnya, masak selai stoberi sama air, udah rada panas masukin gula pasir, aduk sampe larut. Abis itu, masukin spaghetti yang tadi ke saos yang masih di atas api. Diaduk terus sampe saosnya mengental. Dan..... TADAAAA! Jadilah Spaghetti Strawberry. Yum!

Ternyata kalo makanya panas-panas kurang mantap rasanya, Lebih enak kalo didiemin di kulkas dulu sampe dingin baru disantap. Lebih mantap lagi kalo ditambah potongan buah atau jelly(kali ini saya coba pake potongan apel yang direbus bareng spaghettinya)



pas baru jadi :)

Hmm, segitu aja pengalaman saya bereksperimen di dapur. Moga eksperimen selanjutnya lebih memuaskan ;)
Ciao!

No comments:

Post a Comment