2010/10/11

Promosi Pak Polisi

haihai!

Pagi kemaren ada pemandangan tak biasa di parkiran sekolah, ada mobil POLISI. Anak-anak bertanya-tanya dong, ada apa ini sebenarnya ? Apakah Pak H katauan ngerokok, si N ketauan nyontek, atau saya ketauan gapake pin makannya pihak sekolah manggil polisi ? nobody knows...

Sampai akhirnya pada jam pertama, di kelas kami kedatangan bapak-bapak kakak-kakak Akpol (Akademi Kepolisian). Wah, makin penasaran aja ni anak-anak kedatangan tamu berbadan ketat berbaju kekar (loh?!)

Saya kira bapak kakak polisi itu kaku-kaku orangnya, ternyata lumayan supel juga :) enak diajak ngobrol. Kelas saya kebagian taruna (sebutan buat pelajar Akpol gitu, setingkat mahasiswa) yang asalnya dari Jakarta, namanya Kak Dhanar sama Kak Evon. Kayanya sebelum masuk kelas itu kakak-kakak udah bagi-bagi jobdest deh, Kak Dhanar bagian ngomong trus Kak Evon operator komputer buat nyetel presentasinya. Alhasil, tak banyak yang kami ketahui mengenai Kak Evon yang misteurieus.


ini Pak Kak Dhanar

Mereka nyeritain seluk-beluk Akpol, gimana kehidupan di Akpol, lulus dari Akpol jadi apa, cara masuk Akpol, administrasi buat daftar akpol, tes-tes yang dilakuin buat seleksi Akpol, logistik di Akpol, mata kuliah di Akpol, lingkungan Akpol, cara bergaul di Akpol, taruni di Akpol, pacarnya si Akpol, kenapa Akpol putus sama mantannya, hubungan Akpol dengan teman-temannya, nilai-nilai pelajaran si Akpol, etc, dsb, dst. Intinya sih, mereka promosi Akpol. :)


Kak Dhanar lagi foto-foto


Kak Evon lagi tanya jawab

Nah, abis presentasi disetel deh video-video Akpol. Mulai dari pembelajarannya, latihan alamnya, ospeknya, kelulusannya, pelantikannya, dan yang paling menarik adalah MARCHING BANDNYA ! :) Kalo ga salah namanya DRUM CORPS CENDRAWASIH yang berdiri sejak tahun 2000 dan merupakan yang terbesar di Asia Tenggara ( bangga banget kan ? :))

Alhamdullilah, penjelasan mereka tentang Akpol berhasil menyita 3 jam pelajaran kami. (Horee !)

Dan salah satu fakta yangs saya dapatkan setelah kakak-kakak itu berpromosi adalah tinggi badan minimal untuk masuk Akpol 160 cm. Fakta yang sangat sukses untuk menggugurkan minat saya masuk Akpol.

Setelah semua hal yang terjadi, hal yang pasti kami lakukan adalah FOTO-FOTO. Hehehe, kapan lagi bisa foto-foto sama taruna Akpol ? Di bawah ada hasilnya ya :)

Ciao.


Foto hasil ngoloan si Kak Dhanar (liat ! ada penampakan di belakang ! :D )



Foto kelas yang (justru) tarunanya ga keliatan T_T

2 comments:

  1. haha... XD
    itu itu..poto yg ada pnampakannya harusnya pake lingkaran merah...

    ReplyDelete
  2. hahaha,
    serem yah ..
    si delman ngerusak aura kak dhanar aja nihh...
    sengaja ga dilingkarin merah, soalnya saya percaya orang-orang bisa ngebedain mana manusia mana domba terbang. :D

    ReplyDelete