2010/10/12

My School Democracy.

masyarakat satas lagi menuhmenuhin lapang belakang

diliat dari tempat duduk saya.



haihai !

Hari Sabtu kemarin (9 Oktober 2010) sekolah saya tercinta mengadakan pemilu OSIS/PK, Osis tuh eksekutifnya siswa terus kalo PK legislatif sekaligus yudikatifnya. Huft, ga kerasa udah ampir setaun menjabat di Osis, dengan pemilu kali ini berarti tinggal dua minggu lagi waktu saya membuat laporan pertanggungjawaban akhir taun (a.k.a mesti ngebut ngedata administrasi seksi 6 -____-'')

Nah, pemilu taun ini ampir sama kaya pemilu taun-taun sebelumnya(tentu saja terkecuali calonnya) ada 3 calon ketum Osis dan 3 calon ketum PK. Dibuat 5 buah TPS dan pemilihan dibagi 5 kloter. (Alhamdullilah, kelas saya kebagian kloter pertama :)). Terus sebelum pencontrengan, ada panggung yang didiriin di lapang belakang buat memfasilitasi sesi tanya jawab dan kampanye para calon, lalu yang ngurus ini-itunya bukan kami para pengurus Osis dong :) yang ngurus pemilu namanya OC (organizing committee) sekumpulan anak kelas 11 yang telah mengikuti LDKS sebelumnya.


ini panggungnya


yang pake baju batik warna biru, itu Panitia OC


Buat 3 calon Osis ada 2 cowo sama seorang cewe. Program yang mereka usung keren-keren, terutama yang cewe (namanya Eva, anak paski) pinter banget kalo ngejawab pertannyaan. Ada juga Zulfikar yang jagoan biologi (anak taksis) penuh percaya diri dan semangat, terakhir Atep yang ngebahas gunung terus kalo di panggung (mungkin karena beliau dididik di phipetala :)). Btw, khusus yang terakhir ternyata umurnya lebih tua dari aku, hehehe.

Ada 3 calon dari Osis ada juga 3 calon dari PK, sama kaya Osis formasinya 2 cowo 1 cewe. Yang cewe namanya Gitta, katanya sih dia pinter debating gitu(btw,badannya bulet gitu,saya seneng liatnya :)). Ada Ari yang mencalonkan diri dengan bermodalkan senyuman. Terus ada Deni, yang tak disangka di balik badannya yang besar di balik mukanya yang nyeremin dan di balik kacamata persegiempatnya, dia pernah ikut fashion show :D.

Singkat cerita, yang menang buat ketum Osis calon nomor urut 1, Atep (mungkin karena faktor usia juga) yang menang dengan hanya beda 6 suara dari Zulfikar. Dan Ari sukses mengungguli dua rekan besarnya dan menjadi ketum PK. Selamat ya buat kalian yang terpilih XD

Semoga dengan regenerasi ini organisasi di satas akan terus berkembang ke arah yang lebih baik. Ganbatte!


saya milih di TPS 1 kloter 1 di bilik 1


memasukkan surat suara (dijampi-jampi heula :D)

suasana penghitungan suara

No comments:

Post a Comment