2011/08/12

Plus Plusnya Google+

haihai!

Setelah berhari-hari ngiler depan leppie gara-gara videonya google plus yang kewren banget, akhirnya saya berkesempatan nyoba proyeknya om google ini. Makasih TrissaIndah yang udah nginvite :)


Setelah memasuki dunia yang sepi tersebut (belum banyak akun disana), satu hal yang bisa disimpulkan : KEREN. Baiklah, buat yang gatau apa itu G+, Google+ adalah jejaring sosial yang dipersiapkan raksasa IT, Google. Sekarang sih masih berupa proyek percobaan, jadi kalo mau gabung mesti diinvite sama yang udah punya akun disana. Fitur-fiturnya juga kewl. Ada Circle, dimana kita bisa mengelompokan teman-teman kita berdasarkan kegiatan ataupun yah apapun juga. Sparks, kliping (?) artikel di web yang sesuai dengan hobby atau kegemaran kita. Ada Hangout, video call gitu tapi bisa banyakan. Ada juga Chat dan Uplod foto.

Kelak, g+ bakal jadi pesaing Facebook sama Skype. Karena menurut saya, penggunaannya lebih simpel daripada Facebook dan fitur Hangoutnya juga ga kalah sama Skype. Dan karena wab ini masih baru, juga kalo mau gabung mesti diinvite dulu, web ini fresh banget dan terbebas dari gempuran manusia al... ah, sudahlah.

Emang sih, ga ada yang sempurna, begitu juga g+. Saya sendiri masih ribet ngoprasiin setting foto (walopun tampilan dan bagian detailsnya keren bengeet). Juga kalo mau nyoba Hangouts mesti download fiturnya dulu. Maaf kalo tulisannya belepotan, kalo mau tau lebih lanjut kunjungi Learn Google+. Pokoknya g+ keren bangeeett! <--- udah berapa kali coba nyebut keren? -,-

1 comment:

  1. invite gw dong him, mw sign in tapi gabisa aje -__- katanye mbah.goog sih akun gw masih kurang umur

    ReplyDelete