2010/04/27

TRAIL (training ilmiah) part 1

haihai !

Udah lama ga posting-posting lagi, :) posting sekarang juga isinya cuma summerize dari kejadian yang saya alami hari ini kok, 27 April 2010.

Sesuai postingan saya yang terdahulu mengenai jadwal kegiatan ekstra di sekolah, hari ini kami - taman kajian siswa - melaksanakan TRAIL (training ilmiah). Yah, walopun rencana awal 14 April tapi yang penting terselenggara lah, hehe..

Oke, TRAIL berlangsung mulai dari jam 12.30, panitia udah disuruh dispen semua. Tapi apa daya, karena mereka sangat CINTA BELAJAR dan gamau kehilangan sedikitpun momen mistik yang disuguhkan oleh guru yanng bersangkutan. Intinya, ga ada yang dateng pas jam 12.30.

Waktu bergulir, akhirnya pas jam 13.15 panitia TRAIL sudah mulai berdatangan ke lokasi rapat. Ternyata, mereka dateng jam segitu dikarenakan saya salah menulis waktu dispen (harusnya dari jam ke 7 malah dari am ke 8, weleh-weleeehhh ) . Yasud, kami pun berkumpul selama 1 seperempat jam untuk mematangkan konsep acara.

Dan acara yang dikondisikan pukul 14.300 pun dimulai.
Anak-anak kelas 10 mulai kumpul di lapang belakang. Dan ternyata sodara-sodara, dari hasil survei yang hasilnya 60 orang akan mengikuti TRAIL yang hadir cuman 25 orang ....ckckckck
Tapi gapapa, makin dikit bukannya justru jadi makin bagus ? ;)
Dan dibagilah mereka ke dalam 5 kelompok, masing masing 5 orang.

Perjalanan yang harus peserta tempuh kira-kira kaya gini
1. Pos Matematika - lantai 1, 11 IA 1
2. Pos English - lantai 2, 12 IA 1
3. Pos Nippon - lantai 3, 10.1
4. Pos Astronomi - lantai 2, 12 IA. 6
5. Pos MICRO - lantai 1, 12 IS 2
6. Pos Fisika - lantai 1, parkiran mobil guru.
7. Pos EkoAkun - lantai 3, 10.6
8. Pos Biologi - lantai 3, 10.8
9. Pos Kimia - lantai 1, 11 IA 6
10. Pos Ilmuwan - lantai 1, seberang Pos Fisika.
cape ? yaiyalah... secara 3 lantai kaubek dan kemampuan otak kapaksa kudu diubek...mantapbs lahs pokoknyah.. :) bb

Saya yang kebagian Pos Fisika kebagian selesai kedua paling cepet (setelah MICRO tentunya) :)
Langit udah kelihatan sore, tapi panitia santai melaksanakan tugas yang belum usai. Toh, kita udah dapet ijin dari wakasek kesiswaan dan wakasek sarana buat ijin pelaksanaan ampe maghrib.

Sambil nunggu waktu, saya mah keliling-keliling ke pos yang lain. Ceritanya sih ngebantuin mereka yang baru kebagian peserta.

Liat waktu udah jam lima, saya naik aja ke mesjid, solat asar.

Nah, tragedi terjadi saat saya selesai solat. Dari mesjid saya turun aja ke bawah, nengok Pos Matematika yang ada di 11 IA. 1 (kebetulan kelas saya itu teh). Tapi kok yang ada bukan anak mate kaya indra, insan, atau imam ... malah halimah, arif, ma rizka yang dari divisi lain (tapi mereka temen satu kelas saya, 11 IA. 1) lagi ngeberesin tas.

Pas beranjak ke luar kelas, mendadak si Geges (nama saya samarkan untuk menjaga privasi) ketua pelaksana TRAIL lari ke arah saya, meluk saya, dan akhirnya nangis. Ya, beliau menangis.

Saya tanya kenapa, dia malah ga bisa jawab.
Katanya, "ke depan gih, bantuin opik (wakil ketuplak), aku gatau mesti ngebantuin kaya gimana...."

Otomatis saya langsung ke depan. Liat anak kelas 10 udah pada ngumpul di deket gerbang, pada siap-siap pulang, pertanyaan di benak saya adalah : "Loh kok pulang ? Acara kan belum selesai ?"

Ternyata eh ternyata, si sukab berulah lagi.
Memaksa kami dan para peserta untuk pulang,
kami tujukan surat ijin dari wakasek sarana,
tapi makin didebat makin keluar kata kasar dari dia,
kami gamau main kasar,
dan prinsip yg mendadak muncul saat itu adalah : YANG WARAS NGALAH AJA.

Kepaksa banget, TRAIL mesti dilanjutin besoknya. Padahal bentar lagi tu acara bakal beres.

Gara-gara satu orang itu.

Yaudahlah, postingannya dilanjut besok ya . :)

Hari ini pengen mandi sing bersih, soalnya abis ngobrol ma sukab. meh kumannya ilang.


ciao !


No comments:

Post a Comment