2012/02/22

Oh, Tasik... TASIK!

Semenjak keterima di UGM, maugamau saya dan ceman-ceman harus pindah domisili dari lovely Tasikmalaya jadi ke Jogjakarta demi kelancaran studi sarjana kami, ehem. Kalo Nabi mungkin istilahnya hijrah yah dari Mekkah ke Madinah, dan begitupun mereka. Pindah suasana, pindah tempat tinggal, pindah kebiasaan, pindah kendaraan, pindah pengeluaran, dll, dst, dsb deh.

Nah, saya? Sebagai keturunan dari seorang Jawa yang bertempat tinggal di Jogja, maka yaiyalah saya hidup di rumah nenek. Dan emang momennya pas banget sama wisudanya (dan diterima kerjanya) Masiyan yang - juga maugamau - musti OUT! dari rumah nenek.....

Selanjutnya, mantan kandang kamar Masiyan tersebutlah yang saya tiduri di hening malam-malam sepi ---> mulai aneh...

Yah, pertamanya agak ganjil aja sih. Rumah yang biasa diinepin pas liburan doang tautau jadi tempat tinggal sehari-hari. Ya lucu aja gitu. Mungkin suasananya bakal kaya liburan aja tiap hari, begitulah hatiku yang polos kala itu berprasangka.

DAN TERNYATA.......... engga, tetep aja ga senyaman di Tasik.Mungkin gara-gara kangen orangtua sih, jadi semua hal tuh serba ga teratur dan serba ga asik lah rasanya. Ga asik.

Oke, beberapa minggu berjalan ternyata kekhawatiran saya di atas terjawab sudah. Ibu Bapak secara rutin dan bergiliran bakal nengokin saya (dan orang tua mereka, yakni nenek saya ) di Jogja paling engga yaaah sebulan sekali lah. Seneng? Pastinya =))))

Tapi seiring berjalannya waktu, mereka jadi lumayan sering lah ke Jogja, ampe pernah seminggu sekali giliran datang ke sini. Sebagai seorang anak yang berbakti pada kedua orang tua, nusa, dan bangsa juga mengamalkan dasa sharma udah sepantesnya lah saya seneng dapet kunjungan dari mereka. Tapii........ kalo mereka udah terlalu sering-sering ke sini, kapan aku pulang ke Tasiknya..... yang ada kalo aku ke Tasik, taunya mereka lagi perjalanan ke Jogja -_________- gak lucu.

Makanya daripada hal tersebut, selama satu semester saya belum pernah sekalipuuuuuun pulang kampung, dimana kondisinya saat itu temen-temen saya ada yang pulang sebulan sekali ampe ada yang dua minggu sekali ke rumah masing-masing. Kumaha teu sono pisan atuh ka Tasik teh? Nya sonoooo pisaaaan aatuuuuhh..............

Pokoknya, menjelang UAS tuh udah kumat segala rupa tentang Tasik.Makaroninya, sekolah saya disana, rental komiknya, udara paginya, rintik hujannya, bentuk angkotnya.... kawngen bawngett dewwwhhh! :x

Dan alhamdullilah, sebelum saya bener-bener nyongkel jendela buat kabur ke Tasik, para teman yang baik hati ngajakin pulang bareng gitu naik kereta kelas EKONOMI. Horeee!!! Ga usah banyak-banyak keluar uaaangg, cukup dengan 35 ribu rupiah maka permasalahan kekangen ini akan selesai :D

Sehingga seelum tiba di Tasik saya canangkan : Liburan semester mau ga mau mesti stay di Tasik!

Dan itulah yang terjadi :*

No comments:

Post a Comment